Food & Travel

Resep Takjil Bongko Kopyor Khas Gresik

0
Please log in or register to like posts.

Berbukalah dengan yang manis!, Salah satu makanan manis yang bisa dijadikan alternatif pilihan berbuka puasa adalah bongko kopyor, bubur nangka dan kelapa kopyor dari Gresik yang menjadi menu khas takjil di bulan Ramadan.

Bongko kopyor adalah makanan khas Gresik yang terbuat dari campuran roti tawar, kelapa muda, pisang, nangka, bubur mutiara dan siraman Santan. Jajanan dibungkus daun pisang kemudian dikukus.

Salah satu penjual menu takjil bongko kopyor yakni Fatonah asal Desa Manyar Sidomukti Kecamatan Manyar Gresik. Bongko kopyor Fatonah menjadi salah satu yang laris Manis diburu pembeli. 

Bongko kopyor terdiri dari irisan buah nangka roti tawar pisang bubur mutiara kelapa muda dan air santan kelapa kemudian dibungkus daun pisang dan dimasukkan ke dalam tungku jika aromanya sudah wangi berarti sudah masak dan langsung bisa diangkat

Baca juga :  Fresh! View Jalur D'Gunungan Pandaan

Jajanan ini dijual dengan harga Rp9.000 per bungkus nya. Selama ramadan, para penjual bongko kopyor bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

Fatonah mengaku sebagai generasi keempat pembuat bongko kopyor, ia tetap menjaga resep turun temurun dari nenek buyutnya.

Cita rasa khas lembut manis dan gurih membuat bongko kopyor tetap memiliki pelanggan tersendiri

Selain menyegarkan dan cukup mengenyangkan bongko kopyor juga dapat disantap dingin setelah dimasukkan ke dalam kulkas Bagaimana anda tertarik mencoba dari Gresik Jawa Timur.

Sumber : tvonenews

Cara Tercepat Download Video Instagram
8 Rekomendasi Wisata Pasuruan

Redaksi |Laporkan

Beranda
Hot
Temukan
Mengikuti
Profil