Pendidikan

10 Kampus Mahal ‘Anak Sultan’ di Indonesia

0
Please log in or register to like posts.

Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai perguruan tinggi yang termasuk mahal di Indonesia berikut kami sajikan daftarnya untuk anda :

1. Presiden university

kampus swasta ini berlokasi di Jababeka Education Park di Kawasan Industri Jababeka Bekasi.

President University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang menerapkan kurikulum internasional. Dengan standar tersebut tidak mengherankan jika kemudian Universitas tersebut mematok biaya kuliah yang mahal.

Rata-rata yang kuliah di kampus ini adalah orang-orang kaya yang ada di Indonesia, pada tahun ajaran 2016-2017 lalu President University mematok biaya kuliah sebesar Rp 300.000.000 untuk 10 semester atau Rp. 30 jutaan per semester dan masih belum dengan biaya administrasi dan lain-lain.

2. Swiss Jerman University

Merupakan universitas yang berada di daerah Tangerang dimana kampus ini merupakan termahal kedua yang ada di Indonesia, untuk ukuran budget financial yang harus dikeluarkan oleh para mahasiswa sekitar Rp 24.000.000 sampai dengan Rp 28.000.000 persemesternya.

Swiss Jerman University merupakan Universitas internasional yang ada di Indonesia tenaga pengajar yang digunakan oleh kampus ini mayoritas adalah tenaga pengajar asing yang memang dipekerjakan untuk mengajar para mahasiswa yang kuliah di kampus tersebut.

Baca juga :  Ternyata Ini! Asal Mula Tretes Pasuruan

3. Universitas Ciputra

Merupakan Universitas milik Ciputra group yang merupakan kelompok perusahaan yang berada di bawah naungan dan kepemilikan dari Ciputra yang dikenal sebagai salah satu pengusaha yang sukses di bidangnya.

Universitas Ciputra ini banyak sekali menghasilkan para entrepreneur yang sukses di bidangnya. Kualitas dan mutu dari Universitas Ciputra memang sangat berkualitas, jadi tidak heran jika kampus ini terbilang mahal untuk ukuran biaya pendidikan tinggi di Indonesia. Para mahasiswa wajib mengeluarkan kocek sebesar Rp 9 juta sampai dengan Rp 16 juta persemesternya.

4. Universitas Pelita Harapan

Sebagai Universitas termahal yang ada di Indonesia, Universitas Pelita Harapan juga memiliki hal yang sama seperti kedua kampus internasional sebelumnya.

Budget financial yang wajib dikeluarkan oleh para mahasiswa dari Universitas Pelita Harapan adalah sekitar Rp. 9 juta sampai dengan Rp. 15 juta persemesternya. Untuk ukuran universitas di Indonesia, kampus ini sangatlah mahal dan dikenal memiliki kurikulum standar internasional.

Para artis terkenal yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Pelita Harapan antara lain adalah Vidi Aldiano, Mikha Tambayong dokter Reisa Broto Asmoro, Marshanda, Marcel Chandrawinata dan Dimas Anggara

5. Universitas Trisakti

Baca juga :  Candi Borobudur : Bukti Kehebatan Leluhur

Universitas ini terkenal pamornya sejak peristiwa tragedi Mei 1998 yang pernah mengguncang bangsa Indonesia, semenjak itu pamor dari Universitas Trisakti mulai naik seiring banyak media yang mengupasnya.

Budget financial yang dikeluarkan oleh para mahasiswanya persemester adalah Rp 9 juta sampai dengan Rp. 12 juta.

Para pesohor yang pernah mengenyam pendidikan di sini seperti Ahok, Nova Eliza Bunga Citra Lestari, Nycta Gina, Gista Putri dan Happy Salma

6. Universitas Tarumanegara

Kampus ini merupakan milik Yayasan Tarumanagara yang juga merupakan yayasan milik Bapak Ciputra pemilik Ciputra group biaya pendidikan yang sangat mahal ditunjukkan oleh besaran SPP nya yang harus dibayar oleh para mahasiswa yang kuliah di sini yakni sebesar Rp 7 juta sampai Rp 10 juta r persemester

7. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara merupakan universitas yang dikenal karena kemampuan pendidikan di bidang informasi dan teknologi di Indonesia. Untuk ukuran budget financial yang mesti dikeluarkan oleh para mahasiswanya yakni mulai Rp 6 juta sampai dengan Rp 9 juta persemester.

Beberapa publik figur terkenal Indonesia juga pernah mengenyam pendidikan di sini diantaranya adalah Raisa Andriana, Asyanti, Angel Lelga, Joshua Suherman dan Jessica Mila

Baca juga :  Pernah ada dua Republik Indonesia dalam Sejarah NKRI.

8. Universitas Unika Atmajaya

Universitas Unika Atmajaya menduduki peringkat kedelapan dalam kategori Universitas termahal yang ada di Indonesia, kampus ini juga menjadi salah satu yang terfavorit dalam urusan minat.

Untuk ukuran baju financial yang mesti dikeluarkan oleh para mahasiswa yang mengenyam pendidikan di tempat ini ada dikisaran mencapai Rp 3 juta sampai dengan Rp. 10 juta persemester.

Beberapa publik figur terkenal Indonesia juga pernah mengenyam pendidikan di sini diantaranya adalah Ariel Tatum, Desy Ratnasari Laura Basuki dan Deddy Corbuzier

9. Institut Teknologi Telkom

Lulusan Universitas yang dimiliki oleh PT Telkom Indonesia menjadi lulusan yang berhasil apalagi sumberdaya kampus ini didukung oleh perusahaan sebesar PT Telkom Indonesia. Untuk budget financial yang wajib dikeluarkan oleh para mahasiswa yang menempuh pendidikan tinggi di kampus ini adalah sekitar Rp. 7.500.000 persemesternya.

10. Institut Kesenian Jakarta

Peringkat terakhir dalam 10 Universitas termahal di Indonesia adalah Institut Kesenian Jakarta.

Universitas yang memberikan pendidikan tinggi dalam bidang kesenian yang ada di kota Jakarta terbilang cukup mahal karena ukuran SPP yang memang wajib dikeluarkan oleh para mahasiswa di kampus ini selama kuliah adalah kisarannya sebesar Rp 7.500.000 persemesternya.

#1

Cara Bakar Sate Kambing agar Empuk dan Tidak Bau Prengus
10 Kampus Terbaik di Indonesia Versi The WUR 2022

Redaksi |Laporkan